Yang Final UCL 2014, Klub Jerman Jadi Runner Up

“Salah satu klub asal Jerman akan tampil pada final UEFA Champions League (UCL) 2014 nanti. Namun, kemungkinan besar ia akan hanya jadi runner up.”
#Hipotesum ini saya temukan dari nggrafik lagi. Oke kita check gambar berikut.

Dari gambar di atas, saya memulainya dari memilih pertemuan kedua klub senegara pada final UCL. Ya karena final UCL tahun lalu kan mempertemukan Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Yang notabene senegara, Jerman.

Dari tiga kali kemunculan klub senegara di final, dua di antaranya membentuk sebuah ‘ikatan’. Yakni All Spain Finals (2000, Real Madrid vs Valencia) dan All England Finals (2008, Manchester United vs Chelsea).
Dari kedua final di atas, salah satu fnalis akan tetap tampil di babak penentuan juara tahun berikutnya. Namun, hanya jadi runner up. Anda bisa lihat final 2001, Valencia kembali jadi runner up dan final 2009 Manchester United yang jadi si nomer dua.

Jadi, untuk final 2014. Salah satu dari Bayern dan Dortmund akan kembali tampil di final. Tapi ya gitu, cuma jadi runner up.

Kalau Anda bantah dengan final 2003, All Italian Finals antara AC Milan vs Juventus yang di tahun berikutnya keduanya gagal kembali tampil di final. Saya cuma bisa ngeles, lihat warna bendera si runner up 2014 deh. Bendera Italia dan Prancis hampir sama, dibagi tiga warna vertikal. Salah warna doank. Harusnya Italia itu. Hahaha

#Prediksum:
Dua finals sudah ngasi clue. Perbandingannya juga 2:1. Dan untuk 2014 ini saya sih yakin, ikatannya akan kembali begitu. So, entar ada klub Jerman di final.  Tapi dia cuma jadi runner up, juaranya pasti sang lawan.
Ingat, resiko ditanggung pembaca!

Sebarkan!Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someone

3 comments

Leave a Reply