Alhamdulillaah! Punya Blog Lagi!

Alhamdulillaah. Segala puja dan puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala rizki dan karunianya. Saya akhirnya punya blog lagi.

Sebenernya sih, bisa aja bikin blog gratisan kapan aja. Tapi dasarnya saya bukan penganut mental gratisan, saya pilih yang self hosted aja. Domain juga beli sendiri meskipun sebenernya saya bisa aja dapetin domain gratis. Tapi sekali lagi, saya kurang sepakat dengan gratifikasi, kecuali kado dan oleh-oleh. Halah!

Sorry, enggak gitu juga kok. Menurut saya, blog self hosted lebih bebas aja mau ngegimanain itu blog. Itu saja. Bukan karena prestise dan gratifikasi. Toh hosting blog ini juga saya dapetin free dari seorang teman yang kebetulan juragan server dan juragan durian dari Banyumas.

Mengenai blog lama, biarlah sirna. Saya juga nggak mau ngoprek-ngoprek dan mindahin postingannya meski sama-sama WordPressnya. Ribet juga. Yang lalu biarlah berlalu.

Oiya ding, pelajaran juga dari blog lama yang full gratifikasi itu, meski self hosted. Yang frog dulu itu domain ama hostingnya apa kata bos lama sih. Bos udah pensiun jualan server, beliau juga lupa register domain saya di mana, akhirnya nggak keurus deh. Udah lupain aja.

Akhirnya, seperti apa yang juragan server Banyumas katakan, semoga blog ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Salam :D

Sebarkan!Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someone
This entry was posted in Curhat.

6 comments

Leave a Reply