Yang Klasemen Web IPL Lagi Enggak Banget

Semenjak ‘kalah telak’ dalam Kongres Luar Biasa PSSI pertengahan Maret Silam, LPIS selaku operator IPL, seperti kehilangan semangat. Profesional dalam setiap elemen yang selalu LPIS dengungkan perlahan hilang. Tak terkecuali website resmi mereka.

Semen Padang menang WO atas Persebaya, tapi kok update skornya?

Ya, sekarang situs resmi IPL ini lagi enggak banget. Padahal, ini adalah satu-satunya patokan statistik mereka. Update klasemen sekadarnya ala IPL juga mereka sudah mandeg sejak April lalu. Saya juga nemuin dalam beberapa kasus match yang berakhir win over (WO), tim yang menang tidak mendapatkan 3 gol. Tetap dihitung 0-0. X_X

Makin fail lagi. Dalam beberapa page, saya juga nemu error. Di page Laporan Pertandingan, dari setiap judul, ketika diklik semuanya mengarah ke satu link saja. Jadwal pertandingan hingga putaran pertama ini juga belum diupdate semuanya. Selain itu, match statistik, siapa yang ngegolin, siapa yang kena kartu, nama wasitnya, jumlah penonton dll enggak ada. Berita acara pertandingan mereka tak diupload seperti ISL. (Eh sorry kalo banding-bandingin, toh kalian sebenarnya masih saingan, kan).

Lihat link di bawah, semua judul itu mengarah ke link itu. Lihat juga berita pertandingan untuk 2 Juni sudah ada, tapi skornya di kanan?

Menyadari ketidak-becusan LPIS dalam mengurus situs resminya itu, saya pun merasa berkewajiban untuk membuat catatan sendiri. Maklum demi kebutuhan kerjaan. Tapi, saya juga mikir kalau alangkah lebih baiknya kalau catatan itu saya tunjukkan di sini biar semua bisa lihat dan saling pantau. Ubek-ubek plugin WordPress, eh nemu juga League Manager.

Ini plugin sedikit banyak bisa membantu untuk update klasemen. Yaah meski nggak belum nemu settingan untuk top skor, kartu kuning dan yang lain-lain, minimal kita bisa tahu perjalanan dan posisi klub kita di klasemen IPL 2013 ini. Saya jamin, ini lebih update ketimbang yang ada di situsnya IPL. Beda gol juga, saya ngerasa lebih bener deh ketimbang punya mereka.

Sementara saya pasang dulu di link di bawah ini. Ke depannya, saya akan pasang di widget saya. Selamat ngeklik dan bantu-bantu check kalau ada salah ya.

KLASEMEN INDONESIAN PREMIER LEAGUE 2013

Sebarkan!Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someone

4 comments

  1. nothing says:

    Cen Sepakbal indon memasuki masa zuper ajaib kali ini. Sing awale resmi dan dianggap pahlawan krna berani keluar dari liga zuper malah nasibe ajor kabeh hehehe.
    Sisan buyar ae mulai minggu ngarep. Ga ngenteki duit luweh akeh hehehe.

Leave a Reply