Yang Cara Mencari Juara Baru Liga Champions

“Jika final dilangsungkan di Jerman dan final musim sebelumya dilaksanakan di Inggris, maka akan muncul juara baru di Liga Champions.”

#Hipotesum ini saya temukan jelang final Chelsea vs Bayern Muenchen lalu. Saat itu saya sangat yakin kalau akan muncul juara baru setelah nggrafikin list juara Liga Champions. Twit saya waktu jelang final pun masih saya favorit. Twit ini dan ini.

Saya pilihin dulu itu nama-nama juara yang baru meraih gelar pertama kalinya. Ndilalah, saya nemu Nottingham Forest, Marseille dan FC Porto memiliki keterikatan menjadi juara. Venue final mereka di Jerman. Uniknya, final semusim sebelum saat mereka menjadi juara sama-sama dilangsungkan di Inggris.


Dan, Chelsea pun demikian. Final setahun sebelumnya berlangsung di Wembley Inggris. Nah, meski saat itu final antara Chelsea kontra Bayern dilangsungkan di Allianz Arena yang jelas-jelas kandang Bayern, saya tetap yakin Chelsea lah yang jadi juara.

Kesimpulan:
Kalau suatu saat terjadi lagi venue final yang demikian, maka yakinlah bahwa klub yang tak pernah juara atau lama tak menggenggam juara, akan menjadi juara baru. Meskipun sang lawan tim kuat dan langganan juara sekalipun.

Sebarkan!Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someone

One comment

Leave a Reply