Yang Pindah Sementara ke Bandung

Dear Surabaya. Perpisahan akhirnya menghampiri kita yang mulai dan sedang saling dekat. Maaf kalau Bandung akhirnya menjadi pilihanku demi menapaki karir dan hidup.

Saya akhirnya memang memutuskan memilih Bandung dari dua tawaran yang disuguhkan. Balik ngantor Malang atau menerima tantangan anyar di kota mojang. Yup, pilihan saya bukan sekadar gaji yang sedikit lebih besar atau karena Bandung tawaran dari boss yang lebih tinggi, tapi saya melihat ada tantangan di sana. Toh saya sendiri sebenarnya enggak begitu suka ngantor indoor dan hadap monitor.

Maaf Surabaya, tak ada pilihan untuk tetap bertahan. Lagipula, saya sedang dibutuhkan. Jujur, saya akan dengan senang hati memilih tetap di sini kalau memang ada pilihan itu. Saya bukan betah lagi di Surabaya, tapi sangat nyaman. Kerjaan, teman, semuanya membuat saya nyaman meski berada di kota yang notabene kota (pah)lawan.

Satu tahun tujuh bulan memang waktu yang singkat untuk bercengkerama dengan Persebaya dan Boneknya. Tapi percayalah, banyak hal yang mungkin akan saya kenang dalam waktu yang lama nantinya. Saya tak hanya merasa sudah diterima oleh kalian, lebih dari itu. Kedekatan, saling membutuhkan, pertemanan, dll semuanya pantas untuk saya yang Arek Malang ini kenang.

Bukan sekadar kenangan, ada banyak pelajaran yang saya petik selama di Surabaya. Namun satu pelajaran yang paling saya ingat nantinya adalah #Wani. Berani berjuang untuk mempertahankan kebenaran, berani mendukung dan terus menyuarakan mana yang benar, berani menyalahkan mana yang salah dll.

#Wani memang multi tafsir, tapi bagi saya adalah berani bertanggung jawab dengan apa yang sudah dipilih dan diyakini. Dan saya sekarang memilih Bandung. Tapi untuk sementara kok. maksimal enam bukan.

Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan, yakinlah saya kan kembli ke Surabaya suatu saat nanti. Demi karir, cinta atau hidup, entahlah.

Sebarkan!Share on Facebook0Tweet about this on TwitterShare on Google+0Email this to someone
This entry was posted in Curhat.

2 comments

Leave a Reply