Yang Project Buku Kedua, “Sepakbola 2.0”

Di Hari Blogger Nasional ini, akhirnya saya update lagi. Tapi tidak ngebahas blog-blogan, hanya sekadar pengumuman bahwa tulisan dan nama saya akan kembali terpampang di buku. Masih buku bertemakan sepak bola dan nulis bareng-bareng.

Kalau di buku sebelumnya “Brazillian Football and Their Public Enemies” boleh dibilang tak sengaja, karena enam tulisan saya di situ awalnya untuk Panditfootball dan About the game-nya Detiksport, tanpa tahu akan menjadi buku. Jadi bukupun karena penerbitnya yang urgent butuh tulisan menyambut Piala Dunia 2014 lalu. Nah kalau yang kali ini saya ikut-ikutan dari awal.

Masih sama dengan buku sebelumnya, saya tidak mencari-cari keuntungan pribadi atau mata duitan dengan bisnis semata. Pure, hanya ingin menambah literasi tentang sepak bola negeri ini yang mulai digiatkan kembali oleh teman-teman Fandom.id dan Panditfootball.

(Saya ngga muna kok, suatu saat ingin jualan buku dan  nyari keuntungan, tapi tulisan saya sendiri aja. Ngga bareng-bareng gini. Doakan lah yaa)

Nama buku yang kedua ini adalah “Sepakbola 2.0” dengan sistem crowd funding. Kasarannya, dana terkumpul, buku dicetak. Saya akan menulis dengan beberapa teman-teman… selengkapnya di poster ini.

Sedikit spoiler, saya akan blak-blakan menulis hal-hal yang tersembunyi di balik media, berdasarkan pengalaman saya. Mulai sistematika dan kode wartawan mata duitan a.k.a bodrek a.k.a jale dan bagaimana media menggoyang isu demi mengeruk keuntungan semata. Pengalaman menjadi Content Manager persib.co.id juga bakal saya selipkan di tulisan saya.

Tertarik membantu mewujudkan buku ini, sila ke bit.ly/fandom15

Sebarkan!Share on Facebook7Tweet about this on TwitterShare on Google+1Email this to someone
This entry was posted in Buku and tagged .

4 comments

Leave a Reply